Olahraga Umum

286 Atlet Indonesia Berprestasi Dilantik Menpora Menjadi PNS

Apresiasi tinggi di berikan Menpora kepada Atlet berprestasi untuk di jadikan PNS.

BOGOR, DIFANEWS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melantik 286 atlet Indonesia berprestasi untuk mendapatkan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa (2/4), di kantor Kemenpora, Jakarta.

Ke-286 atlet tersebut berasal dari cabang olahraga berbeda-beda dengan acuan minimal meraih perunggu di tingkat Asia Tenggara, Asia, dan dunia, termasuk Olimpiade.

“Ketika Pak Presiden menginstruksikan para atlet peraih medali boleh diangkat sebagai PNS, maka saya segerakan,” ujar Menpora. 

Sebagaimana yang tertera dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 6/2018, memang sudah dijelaskan perihal syarat atlet untuk bisa mendaftarkan diri sebagai CPNS. 

Syarat pertama, minimal mendapat perunggu pada Olimpiade dan Para-limpiade serta kejuarran dunia pada 2016. Kedua, minimal mendapat perak pada Asian Games dan Asian Para-Games serta kejuaraan Asia pada 2014. Ketiga, minimal emas pada SEA Games dan ASEAN Para-Games serta kejuaraan ASEAN lainnya pada 2015 dan 2017. 

Untuk jabatan sendiri, 286 atlet tersebut akan menempati posisi golongan IIA sebanyak 214 orang, IIC empat orang dan golongan III3 68 orang.

Selamat kepada atlet yang sudah dilantik menjadi PNS, semoga hal ini menjadi motivasi untuk bisa lebih berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui olahraga.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker