Bisnis

Arsjad Rasjid & Anindya Bakrie Dipastikan Pimpin Kadin 2021-2026

 “Intinya, keduanya disetujui menjadi ketua, yang satu ketua dewan pertimbangan yaitu Bapak Anindya Bakrie, dan Pak Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin,” kata Rosan.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/6/2021).

“Intinya, keduanya disetujui menjadi ketua, yang satu ketua dewan pertimbangan yaitu Bapak Anindya Bakrie, dan Pak Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin,” kata Rosan.

Ia menyatakan pengesahan akan dilakukan pada Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021.

“Ini akan dibawa ke Munas sesuai AD/ART. Itu keputusan yang sudah tercapai. Kami akan sampaikan ini kepada presiden secara tertulis,” kata Rosan.

Ia mengaku bahwa dinamika pemilihan ketua umum Kadin Indonesia sangat kuat. Untuk itu, Kadin ke depan akan terus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, apalagi pada masa pandemi saat ini.

“Kami menyampaikan bahwa di tengah Covid-19 ini, tentunya kami dari Kadin selalu mencari solusi yang terbaik,” kata Rosan.

Rosan Roeslani mengapresiasi sikap Anindya Bakrie yang ‘mengalah’ menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. (Foto: tempo.co).

Sementara itu, Arsjad mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangat berat. Ia berharap para pengusaha yang berada dalam ‘rumah kita bersama’ bisa maju bersama untuk memajukan ekonomi nasional.

Karena, lanjutnya, pandemi menjadi tantangan sangat berat bagi bangsa Indonesia, khususnya para pelaku UMKM.

“Saya bertekad untuk membuat Kadin yang inklusif dari pengusaha mikro, kecil, menengah, dan besar, dan bagaimana kolaborasi atau kemitraan antara Kadin Indonesia sebagai wadah pengusaha dengan pemerintah dan menjalankannya ke depan supaya bisa lebih baik,” kata Arsjad.

Sementara itu, Anindya mengatakan mekanisme musyawarah untuk mencapai mufakat telah dipilih untuk memberikan contoh bahwa di tengah pandemi saat ini Kadin lebih mengutamakan kebersamaan.

“Oleh karena itu, kami sepakat untuk bermusyawarah sehingga kita bisa fokus membuat Kadin lebih kuat. Kadin satu untuk maju bersama,” kata Anindya.

Rosan  juga mengatakan Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan Kadin soal pemilihan ketua umum baru. Rosan juga mengapresiasi sikap dari Anindya Bakrie yang ‘mengalah’ menjadi Ketua Dewan Pertimbangan.

Dalam kesempatan yang sama, Rosan juga menegaskan Munas Kadin di Kendari akan berjalan sesuai jadwal dan rencana. Pembukaan Munas 30 Juni nanti pun akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Rosan menjamin protokol kesehatan akan dilakukan saat Munas, mulai dari jaga jarak, tes Covid-19 dengan PCR Swab, bahkan menyediakan pesawat carteran untuk para peserta yang rencananya ada sekitar 200 orang.

“Kami pun untuk ke sananya akan dicarter-kan pesawat, pesawat Garuda. Tidak ada mereka pergi-pergi sendiri, jadi sebelum berangkat kita tes dulu, semua kombinasi PCR dan Antigen,” ungkap Rosan.

Di samping melakukan Munas, Kadin juga akan melakukan vaksinasi massal di Kendari. Totalnya ada 15 ribu dosis vaksinasi yang akan dilakukan oleh Kadin Indonesia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker