Kesehatan

Asproksi Didukung Kadin Indonesia Membantu Pemerataan Vaksinasi di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta, difanews.com – Total populasi penduduk Indonesia mencapai 269 Juta jiwa, sehingga Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa kebutuhan vaksin Covid-19 di Indonesia menjadi 426 juta dosis. 

Untuk mengamankan pasokan vaksin virus corona ini, pemerintah Indonesia, melalui Holding BUMN Farmasi PT Bio Farma tandatangani kerjasama dengan Novavax dan AstraZeneca. Untuk diketahui, Novavax adalah pengembang vaksin asal Amerika dan Kanada. Sementara, AstraZeneca merupakan pengembang vaksin Covid-19 dari Inggris dan Jerman

Vaksin Virus Corona ini disalurkan pemerintah Indonesia melalui Holding BUMN Farmasi yaitu PT Bio Farma, yang telah bekerjasama dengan Novavax (Vaksin yang berasal dari Amerika dan Kanada) dan AstraZeneca (Berasal dari Inggris Jerman). Dalam rangka penyaluran tersebut, vaksinasi mandiri adalah solusi kepada perusahaan Farmasi lain untuk memenuhi kebutuhan yang kurang.

Ketua Umum Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional) Dr. Melani Arnaldi, M.Psi., Psi, mengatakan,” Vaksinasi ini adalah merupakan solusi untuk menekan peningktan Covid-19, apalagi saat ini sudah bermutasi”, tambahnya. Melalui pertemuan yang dipromotori oleh Madani Corporation kepada Kadin Indonesia, pada pertemuan tanggal 26 Maret 2021,  Asproksi telah didukung Kadin Indonesia untuk membantu pemerataan Vaksinasi di Seluruh Wilayah Indonesia melalui jaringan Kadin Indonesia dan beberapa a.nggota dari perusahaan yang tergabung di Asproksi.

Dimulai dengan agenda yang telah disepakati, saat ini Asproksi memilih beberapa perusahaan sebagai operator di beberapa wilayah yang ditunjuk. Selain itu beberapa perusahaan yang ditunjuk diharapkan melakukan persiapan kerja terutama memenuhi kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) sebagai upaya pendukung di penyelenggaraan tersebut.

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, mengatakan bahwa,” Kegiatan positif ini adalah upaya kita untuk membantu negara dalam memerangi Virus Corona Disease 19 dimasa pandemi ini, Kami mendukung Asproksi untuk melakukan kegiatan tersebut, tentunya berkoordinasi juga dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit setempat. ”

Berikut adalah nama-nama perusahaan yang ditunjuk yang tengah mempersiapkan diri dan direkomendasi untuk kegiatan tersebut :

  1. PT. Madani Korporasi Internasional (Jakarta dan Depok)
  2. PT. Soliton Intak Sinergi (Banten dan Sekitarnya)
  3. PT. Karya Bangsa Perkasa (Bandung dan Sekitarnya)
  4. PT. Satya Wira Mandiri (Bogor, Cianjur dan Sukabumi)
  5. PT. Mirta Srikandi Sejati (Solo, Yogyakarta dan Sekitarnya)
  6. PT. Rajalima Patangga Unggul (Cirebon)
  7. PT. Media Diagnostika (Surabaya dan Sekitarnya)
  8. PT. Sinar Medika Internusa (Malang dan Sekitarnya)
  9. PT. KIP Medika Internasional (Sidoarjo dan Sekitarnya)

Beberapa perusahaan penyedia barang pun telah ditunjuk sebagai penyalur alat kesehatan yang dibutuhkan, diantaranya adalah :

  1. PT. Bandung Energi Sejahtera
  2. PT. Sumber Mekar Tekstil Industri
  3. PT. Roha Medika Indonesia
  4. PT. Delta Infinity Indonesia
  5. PT. Jaya Swastika Garmindo
  6. PT. Busan Jaya Sukses
  7. PT. Terra Inovasi Medika

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker