News

Bupati Bogor Mewisuda 120 Orang Angkatan Pertama Sekolah Pemerintahan Desa

DRAMAGA, difanews.com — Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, Sekolah Pemerintahan Desa merupakan salah satu implementasi dari Karsa Bogor Cerdas dan Bogor Maju. Program ini dibiayai APBD Kabupaten Bogor, dengan tujuan meningkatkan tata kelola pemerintahan desa.

Menurut Ade Yasin, Sekolah Pemerintahan Desa (SPD) di Kabupaten Bogor merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang pelaksanaannya bekerja sama dengan IPB University.

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin pada wisuda Sekolah Pemerintahan Desa Kabupaten Bogor angkatan pertama di Graha Widya Wisuda IPB, Dramaga, Rabu (9/2).

Bupati menyebutkan, sebanyak 120 orang aparatur desa di Kabupaten Bogor yang terdiri atas 40 orang Kepala Desa, 40 orang operator spasial dan 40 orang operator sosial, menjadi pelopor sebagai wisudawan SPD angkatan pertama. Setelah selama 6 bulan mulai dari Juli hingga Desember mengikuti pembelajaran.

“Rencananya tahun 2022 kita akan kembali melaksanakan program Sekolah Pemerintahan Desa yang akan diikuti oleh 55 desa terdiri atas 165 orang, yaitu 55 kepala desa, 55 operator spasial, dan 55 operator sosial,” terang Ade.

“Sekolah Pemerintahan Desa ini akan membawa perubahan besar menuju tata kelola pemerintahan desa yang jauh lebih maju dan lebih baik, demi tercapainya masyarakat desa yang maju, mandiri dan sejahtera, serta terwujudnya visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” ujar Ade. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kab Bogor)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button