Olahraga Umum

Claudio, Putra Ratih Kumala Dewi, akan Berlatih Tenis di Thailand selama Setahun

Jakarta, difanews.com — Claudio ‘Dio’ Lumanauw, putra mantan karateka nasional Eric Lumanauw dan Ratih Kumala Dewi, mantan pebulutangkis Indonesa peraih Piala Uber 1984, akan meninggalkan Indonesia selama setahun untuk mengasah dirinya di Impact Tennis Academy, Nonthabury, Thailand

Target yang diusung Dio adalah bisa tampil di ITF Junior dan Grand Slam Junior.

Dio, siswa SMA Ragunan, mendapatkan sponsor dari seorang pengusaha yang  peduli dengan mimpi seorang anak Indonesia untuk dapat bermain di Grand Slam Junior dan jugà Grand Slam.

Sementara mengurus dokumen yang diperlukan untuk melengkapi persyaratan, Dio tetap berlatih dengan tekun di masa pendemi Covid-19. Ia direncanakan berangkat ke Thailand pada 20 Maret 2021. Sebagai konsekuensinya, Dio harus rela meninggalkan bangku sekolah selama setahun demi mengejar mimpinya sebagai petenis dunia.

“Mohon doanya semoga program Dio selama di Thailand berjalan lancar dan Dio dapat mewujdukan impian bertanding di level tertinggi tenis,” ujar Eric Lumanauw.

Rencana kepergian Dio ke Thailand juga mendapat dukungan August Ferry Raturandang, pengamat tenis. August melihat postur tubuh Dio sangat menunjang untuk bisa menjadi petenis nasional bahkan internasional.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker