News

Dua Remaja Sukabumi Sukses di UPQ Fest 2021 di Bogor

UPQ Kemenag menggelar tiga jenis lomba yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Disain Mushaf Al-Qur’an, dan Lomba Foto Bareng Mushaf Al-Quran Terbitan Kemenag.

BOGOR, difanews.com — Dua remaja dari Sukabumi mencatat sukses di UPQ Fest 2021 atau Festifal yang digelar Unit Pencetakan Al-Quran Departemen Agama RI. Festival digelar di kawasan Puncak, Bogor dan berakhir Kamis (11/11) lalu.

Pada acara itu UPQ Kemenag menggelar tiga jenis lomba yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Disain Mushaf Al-Qur’an, dan Lomba Foto Bareng Mushaf Al-Quran Terbitan Kemenag.

Husaini dari Sukabumi menjadi juara Lomba Disain Cover Mushaf Al-Qur’an dengan nilai 1104, mengalahkan Sahrul Nizam dari Nunukan, Kalimantan Utara dengan nlai 1091 dan posisi ketiga direbut Habibullah  dari Tangerang dengan nilai 1089.

Rekan Husaini, Sudrawih Boby Iskandar, merebut tempat ketiga Lomba Karya Tulis Ilmiah Popler dengan nilai 1103. Juara di lomba ini adalah Eka Sugeng Ariadi dari Pasuruan dengan nilai 1106 diikuti Khoirul Fahmi asal Malang dengan nilai 1104.

Sementara Lomba Foto Bareng Mushaf Al-Quran Terbitan Kemenag dimenangkan Zeed Hamdy Rukman dari Susel dengan nilai 1129, diikuti Abdurahman Ladopura dari NTT denan nilai 1126 dan posisi ketiga disabet Siti Fatchatul Hana dari Magelang dengan niai 1123.

“Tercatat lebih dari 500 peserta lolos seleksi dan memiliki kualitas karya yang sangat baik. Dalam kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para pemenang lomba,” ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin.

Tak disebutkan apa hadiah lomba ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker