BeladiriSports

Gervonta Davis Lowongkan Gelar, WBA Perintahkan Gutierrez & Colbert Bertarung

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Gervonta Davis (25-0-0, 24 KO), juara kelas bulu super WBA super, kelas ringan WBA regular, ┬ádan ringan super WBA regular, secara resmi melepaskan sabuk gelarnya di kelas bulu super WBA super per Sabtu (28/8).

Davis resminya masih mengantongi dua gelar kelas dua atau regular di kelas ringan WBA regular di bawah Teofimo Lopez dan ringan super WBA regular di bawah Josh Taylor. Di kelas ringan super, ia kali terakhir naik ring pada Juni 2021, menang TKO ronde 11 atas Mario Barrios untuk mempertahankan sabuk gelar ringan super WBA regular.

Di Wikipedia, nama Roger Gutierrez (26-3-1, 20 KO) sebagai juara regular sudah bercokol sebagai juara. Namun, The Ring menyebutkan, Davis harus bertarung dengan Chris Colbert (16-0-0, 6 KO) untuk menyandang status juara sejati. Colbert sendiri sebelumnya menyandang gelar kelas ringan super WBA interim, namun WBA secara resmi sudah menghapus seluruh gelar interim.

WBA kabarnya sudah memerintahkan Gutierrez dan Colbert untuk bertarung. Jika perundingan gagal, WBA akan memerintahkan lelang pada September.

Davis sendiri, menurut rumor yang beredar, akan bertarung di kelas ringan setelah ia mempertahankannya satu kali dalam pertarungan dengan Leo Santa Cruz, Oktober 2020.

Sabtu (21/8), Davis baru saja mendapat musibah. Pesawat pribadinya ngusruk jelang take off di Bandara Eksekutif Ft. Lauderdale.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker