Sepakbola Eropa

Teka-teki Van Dijk di Tengah Keinginan Rotasi Liverpool

Klopp sepertinya akan terus memantau Van Dijk setelah kembali dari absen selama hampir 10 bulan.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Liverpool belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Premier League musim ini setelah mencatat hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, Sabtu (28/8).

Gol penalti Mohamed Salah mengagalkan kemenangan Chelsea lewat gol Kai Havertz di awal pertandingan, meski Liverpool tetap kesulitan menembus gawang Chelsea yang bermain dengan 10 orang di babak kedua.

Break musim sepertinya memberi peluang bagi Liverpool –dan tim lain—untuk melakukan perombakan-perombakan yang diperlukan. The Reds baru akan tampil lagi 11 September di kandang Leeds United. Bos Juergen Klopp disebutkan akan melakukan sejumlah rotasi.

Apa saja?

Kiper Alisson Becker sepertinya aman. Penampilannya mengesankan. Di masa break, ia tak boleh ke mana-mana karena pandemi Covid-19. Liverpool akan mengarantina semua pemainnya sembari mengasah taji.

Di posisi bek kanan, Trent Alexander-Arnold juga tak tergantikan. Ia hanya berharap tak cedera saat membela Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia.

[Inggris jumpa Hongaria, 3 September; vs Andorra, 5 September; dan vs Polandia, 9 September].

Andy Robertson menampilkan permainan terbaiknya pada laga  pertamanya musim ini melawan Chelsea dengan Kostas Tsimikas bersinar dalam dua penampilan pertamanya di Liga Inggris dengan absennya pemain asal Skotlandia itu.

Perjalanan ke Leeds adalah yang pertama dari tujuh pertandingan dalam 22 hari saat intensitas meningkat untuk Liverpool dengan kembalinya Liga Champions dan Piala Liga.

Sementara Virgil van Dijk dan Joel Matip memantapkan diri mereka di jantung pertahanan The Reds, Ibrahima Konate dan Joe Gomez juga dapat mengharapkan menit pertandingan dalam beberapa pekan mendatang dengan Elland Road jadi peluang potensial mereka untuk tampil perdana.

Mengapa? Karena Klopp sepertinya akan terus memantau Van Dijk setelah kembali dari absen selama hampir 10 bulan.

Fabinho cukup solid saat kembali ke peran nomor enam, tetapi Jordan Henderson harus berjuang untuk mempengaruhi hal-hal seperti biasa karena dipindahkan ke kiri untuk mengakomodasi Harvey Elliott di sisi yang berlawanan.

Naby Keita dapat menyebut dirinya tidak beruntung karena peran utamanya sementara digantikan Alex Oxlade-Chamberlain yang memulai pertandingan pembuka di Norwich City.

Klopp memiliki opsi, dengan Thiago Alcantara menunggu peluang tampil sebagai starter di awal musim pertama dan Curtis Jones juga belum muncul.

James Milner melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera dan The Reds berharap ia segera sembuh.

Liverpool juga sedang menunggu sejauh mana masalah hamstring yang memaksa Roberto Firmino keluar lebih awal saat laga melawan Chelsea. Firmino dikabarkan telah menjalani pemindaian atau scan pada Minggu (29/8).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker