Futsal

Gol di Menit Terakhir Bawa Vamos Cetak Hattrik Pro Futsal League

Bagi Vamos, ini adalah gelar ketiga kali secara beruntun setelah di PFL 2017 dan 2018.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Vamos FC Mataram sukses mencetak hattrick gelar Pro Futsal League (PFL) 2019 setelah mengalahkan Black Steel Manokwari, 6-5, di parti puncak di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (31/3).

Keistimewaan tim besutan Reza Fallah tampil dominan di babak pertama. Di luar dugaan mereka bisa unggul lebih dari dua gol di tim sekelas Black Steel.

Kapten tim sekaligus pivot Vamos, Syahidansyah Lubis, berhasil membuka kran gol saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Ia mampu menempatkan diri dalam posisi yang tepat sehingga bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang Black Steel yang dijaga Muhammad Albagir.

Black Steel sebenarnya mampu bereaksi positif terhadap gol Syahidan. Samuel Eko Putra berhasil ‘mencuri’ bola dari kawalan tiga pemain Vamos di depan gawang Muhamad Nizar. Sontekan bola terukurnya tak mampu dihalau oleh Nizar.

Namun, balasan gol Samuel Eko itu tak berarti karena dua gol Ali Abedin di menit kedelapan dan 13 membawa Vamos unggul 3-1.

Gol pertama Ali lahir dari proses set-piece dan gol keduanya melalui skema serangan balik.

Pada babak kedua, gol Denis Guna Bawana menit 27 membawa Vamos makin sulit dikejar, 4-1. Namun, satu menit berselang, sepakan Rio Pangestu mampu membalikkan semangat Black Steel untuk teus berjuang. Skor pun berubah menjadi 4-3 untuk Vamos.

Vamos berhasil kembali menambah gol. Muhammad Obay mencetak gol pada menit 30 membuat kedudukan menjadi 5-3.

Pertandingan pun makin seru kala Black Steel sukses memanfaatkan kelengahan Vamos lewat gol Jetsada Chudech (36) dan Ardiansyah Nur (37) yang bersarang di gawang Nizar.

Beruntung, Vamos sukses mengamankan trofi saat pertandingan tinggal hitungan detik. Nandi Sukmana mencetak gol keenam Vamos memalui second penalty saat pertandingan tersisa kurang dari semenit. Skor6-5 pun menutup hasil laga sekaligus memastikan Vamos sebagai juara PFL 2019.

Bagi Vamos, ini adalah gelar ketiga kali secara beruntun setelah di PFL 2017 dan 2018.

Pencapaian Vamos ini menjadi sejarah dalam futsal nasional. Sebelumnya, rekor terbaik hanya juara dua kali beruntun, yaitu Electric PLN (2008, 2009) dan IPC Pelindo II (2011, 2012).

Sumber: bolalob.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker