Olahraga Hobi

Gila Bola Mania FC dan Ikatila FC akan Gelar Laga Friendly 26 Maret di Stadion Madya

JAKARTA, difanews.com –  Gila Bola Mania (GBM)FC akan menggelar pertandingan sepakbola friendly melawan Ikatila FC atau Ikatan Alumni SMA 38 Jakarta, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/3), mulai pukul 18.00 WIB.

GBM danIkatila FC bisa dikatakan dua komunitas sepakbola usia 40 tahun ke atas yang sangat intens menggelar pertandingan-pertandingan persahabatan.

Gila Bola Mania atau GBM sendiri berdiri sejak 2 Mei 2018. Di komunitas ini, bergabung penghobi sepakbola tua dan muda. GBM aktif menggelar dan mengikuti turnamen-turnamen sepakbola kelompok usia se-Jabodetabek.

Ke depan, GBM bahkan berencana menggelar turnamen usia muda dan lanjut sebagai bagian dari upaya mereka menjalin silaturahmi dan ikut membina sepakbola, khususnya di Jabodetabek.

Sementara Ikatila FC sendiri terbentuk pada 2016 menjelang tampil di Turnamen Sepakbola Antaralumni SMA se-Jakarta U42 tahun ke atas. Di turnamen itu, Ikatila duduk di posisi 3. Tapi, tahun berikutnya,  di turnamen yang sama, Ikatila FC menjadi juara.

Lalu, pada 2018, di turnamen U50 tahun ke atas yang digelar SMAN 6 Jakarta, Ikatila menjadi runner-up. Setahun berikutnya di turnamen U42 tahun ke atas, Ikatila sukses mempertahankan gelar.

Gelar juara kembali direbut Ikatila pada turnamen sepakbola U50 tahun yang digelar alumni SMA 6 pada 2019.

“Sampai kini, kami, alumni SMA 38, masih menggenggam Piala Bergilir tersebut,” kata Cing Alfint, penasihat sekaligus coach Ikatila FC.*

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button