BeladiriSports

Kejar Errol Spence Jr, Manny Pacquiao Terbang ke AS

“Saya tidak tahu apakah ini pertarungan terakhir saya atau masih akan ada lagi, tapi kita akan membahasnya satu per satu,” kata Pacquiao dalam konferensi pers virtual sebelum berangkat.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Demi persiapan yang maksimal, Manny Pacquiao terbang menuju Los Angeles, Sabtu (3/7) malam. Pacquiao akan berjumpa lawan tangguh Errol Spence Jr.

Selama ini, Pacquiao mempersiapkan diri di General Santos City, Filipina. Di AS, ia akan berlatih di Wild Card Boxing Club milik Freddie Roach di Hollywood, mulai Senin (5/7).

Pacquiao akan berjumpa Spence, juara kelas welter WBC/IBF, 21 Agustus. Pacquiao sendiri sebelumnya juara kelas welter WBA super. Namun, karena lama tak aktif, WBA mengubah statusnya menjadi champion in recess.

“Saya tidak tahu apakah ini pertarungan terakhir saya atau masih akan ada lagi, tapi kita akan membahasnya satu per satu,” kata Pacquiao dalam konferensi pers virtual sebelum berangkat.

Pacquiao, yang sebelumnya kurang diunggulkan, mengalahkan Keith Thurman, Juli 2019, dan menjadi juara tertua kelas welter ketika usianya sudah 40.

Kini, di usia 42, Pacquiao bertekad mengukuhkan legasinya dengan menghadapi lawan lebih muda, lebih segar, dan lebih besar, Spence (27-0-0, 21 KO). Spence dianggap 3 Besar pound-for-pound.

Pacquiao menyelesaikan latihannya di Filipina dengan bersparing melawan petinju kurus kelas welter Jayar Inson, di bawah arahan pelatih Buboy Fernandez dan asisten Nonoy Neri, Jonathan Penalosa, dan Haplas Fernandez.

Menurut Neri, Pacquiao sudah siap 70 persen untuk duél lawan Spence yang memiliki keunggulan tinggi 4 inci dan jangkauan 5 inci.

Di AS, pelatihan akan diawasi Roach dengan supervisi fisik Justin Fortune.

Menyadari lawan yang bisa bertarung brutal, Pacquiao akan fokus mengasah kecepatan dan stamina.

Sumber: Rappler.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker