Bisnis

Kembangkan Kendaraan Berbasis Elektrik, Jepang Siap Gelontorkan Investasi Rp28,3 Triliun di Indonesia

Toyoda menyampaikan,Toyota akan mengembangkan kendaraan berbasis listrik khususnya hybrid di Indonesia.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, siap menggelontorkan dana sebesar Rp28,3 triliun selama empat tahun ke depan.

Rencana investasi Toyota berikutnya terkait dengan kebijakan pemerintah yang baru, yaitu yang mendorong pengembangan electric vehicle atau kendaraan elektrik.

“Nah, itu yang akan tercantum dalam dua PP. Pertama, mengenai percepatan kendaraan berbasis elektrik, dan yang kedua adalah kegiatan terkait dengan PPnBM untuk industri berbasis elektrik, yang di dalamnya termasuk hybrid,” kata Airlangga di Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut Airlangga, PPnBM itu akan menjadi nol jika kendaraan yang diproduksi berbasis kepada elektrik dan emisinya paling rendah.

Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda dalam sesi One on One Meeting menyampaikan,Toyota akan mengembangkan kendaraan berbasis listrik khususnya hybrid di Indonesia.

Menperin mengatakan, Kementerian Perindustrian bersama salah satu produsen otomotif Jepang, telah melakukan studi pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik. Kegiatan ini juga melibatkan enam perguruan tinggi di Indonesia.

“Dari hasil studi itu terlihat hybrid menjadi salah satu alternatif karena well to wheel, di mana dilihat juga ekosistem pembangkitan energi, mulai dari primary energy sampai kepada penggerak otomotif,” katanya.

Kemenperin sendiri mendorong pengembangan teknologi kendaraan listrik di dalam negeri, termasuk mengenai pembuatan fuel cell.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker