News

Kiai di Blitar Tak Hancur Selama 31 Tahun, Begini Sosoknya Selama Masih Hidup

Ada banyak sekali kisah orang sholih yang meninggal, tapi saat berpuluh tahun kemudian kuburannya dibongkar, ternyata jasadnya masih utuh. Mereka ini kebanyakan para ulama, penghafal quran, ataupun orang yang selama hidupnya adalah pribadi yang terkenal baik.

BOGOR, DIFANEWS.com — Ada banyak sekali kisah orang sholih yang meninggal, tapi saat berpuluh tahun kemudian kuburannya dibongkar, ternyata jasadnya masih utuh. Mereka ini kebanyakan para ulama, penghafal quran, ataupun orang yang selama hidupnya adalah pribadi yang terkenal baik.

seorang kiai yang masih utuh jasadnya setelah 31 tahun meninggal dunia. Adalah Kiai Anwar Sudibyo asal Blitar, seorang Ulama NU yang terkenal pada masanya. Jasadnya ditemukan dalam keadaan utuh, kira-kira dulu bagaimana ya semasa kehidupannya? Simak terus ulasan berikut ya!

Berita ini pertama kali diposting oleh akun Facebook Santri Ndalem. Ia menuliskan bahwa saat pembongkaran, jasad sang kiai masih utuh sebanyak 90%. Padahal, hal tersebut rasanya agak mustahil mengingat sang kiai sudah meninggal selama kurang lebih 31 tahun yang lalu.

Pembongkaran makam tersebut tak lain untuk memindahkan jasad dari pemakaman umum ke pemakaman keluarga. Akhirnya, jasad sang kiai dipindahkan ke makam yang berlokasi di Masjid Tambakan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Melihat jasadnya yang masih utuh, pasti ada yang spesial dari dirinya semasa hidup. Nah, berdasarkan penuturan masyarakat, warga sekitar mengenal Kiai Anwar sebagai ulama yang bersikap baik terhadap masyarakat selama hidupnya. Beliau selalu berusaha mendatangi undangan warga yang sedang ada hajatan walaupun sangat sibuk.

Kiai Anwar juga mengajar ilmu agama dari desa ke desa hingga ke daerah-daerah terpencil di Blitar. Dalam arti kata, ia tak hanya membangun hubungan baik dengan Sang Pencipta saja, tetapi juga punya hubungan sosial yang baik.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker