News

Menag Serahkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru dari Keluarga Besar Kemenag

JAKARTA, difanews.com — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan bantuan sebesar Rp1M bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kementerian Agama Fesal Musaad.

Bantuan diserahkan Menag bersamaan dengan pembukaan rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama  ke-76 yang mengusung tema ‘Transformasi Layanan Umat’.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Kamis (16/12).

“Dalam pembukaan rangkaian kegiatan HAB ke 76, kita juga memberikan bantuan buat saudara-saudara kita korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” kata Menag.

“Mudah-mudahan amal jariyah bapak dan ibu sekalian bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lumajang sekaligus menjadi amal saleh kita semua dan menjadi catatan baik bahwa kita memberikan perhatian kepada saudara kita yang tertimpa musibah,” sambung Menag.

Bantuan erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur dari keluarga besar Kemenag ini akan diserahkan Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kementerian Agama Fesal Musaad kepada Tim Satgas Bencana Pemkab Lumajang.

Berdasarkan Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, korban meninggal dari erupsi Gunung Semeru berjumlah 43 orang. Sementara itu, warga luka-luka 104 orang, terdiri atas 32 orang luka berat dan 82 lainnya luka sedang.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker