Beladiri

Mikey Garcia: Tak Ada Petinju Lain Lakukan Apa yang Saya Lakukan

Meskipun tak dapat disebut duel unifikasi, pertarungan Mikey Garcia dan Spence Jr adalah duel sesama pemegang sabuk gelar dan sama-sama belum terkalahkan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Duel besar akan dipentaskan di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Sabtu atau Minggu (17/3) di Indonesia.

Mikey Garcia, pemegang dua sabuk: kelas ringan (61,23kg) WBC dan IBF. Adu jotos dengan Spence Jr dilakukan di kelas welter (66,68kg). Dengan kata lain, Garcia naik dua kelas. Spence Jr adalah juara kelas welter IBF.

Garcia terakhir naik ring pada Juli 2018 ketika ia mengunifikasi sabuk gelar WBC dengan sabuk IBF dari tangan Robert Easer Jr. Garcia mengalahkan Easter Jr denga angka.

“Ini pertarungan yang saya inginkan, saya tidak melakukannya untuk alasan lain kecuali membuktikan kepada semua orang bahwa saya terbaik dan bisa bertarung melawan siapa saja, saya tisdak pernah takut bertarung melawan siapa pun bahkan di kelas welter,” ujar Garcia.

 “Tak ada petinju lain yang naik ke kelas atas, turun lagi, naik lagi, dan bertahan di kelasnya, bertarung melawan juara, juara yang tidak terkalahkan,” tambahnya.

Dengan bobot natural di kelas welter, Spence Jr tentunya lebih diunggulkan dalam pertarungan ini.

Spence Jr terakhir kali bertrung pada Juni 2018 saat inki menang KO ronde 1 atas Carlos Ocampo.

Sejak kali pertama menyandang sabuk gelar IBF, Spence bermain di kelas welter. Ia menang KO ronde 11 atas petinju Inggris Kell Brook pada Mei 2017. Garcia jadi lawan ketiganya mempertahankan gelar.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker