Travel

Pascagempa Jatim, Destinasi Wisata Jawa Timur Park Tetap Buka

Jakarta, difanews.com  — Seluruh tempat wisata yang dikelola Jawa Timur Park Group tetap buka pascagempa magnitudo 6,7 pada Sabtu (10/4/2021).

“Iya tetap buka,” kata Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto, ketika dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (11/4/2021).

Jawa Timur Park Group mengelola Jatim Park 1, termasuk Museum Tubuh, dan Jatim Park 2, termasuk Batu Secret Zoo, Sweet Memories, dan Museum Satwa, dan Eco Green Park.

Ada juga Jatim Park 3 yang mencakup Museum Musik, The Legend Stars, Funtech Plaza, dan Milenial Glow Garden, lalu Museum Angkut, Predator Fun Park, dan Batu Night Spectacular.

Pada Sabtu, warganet di Twitter digegerkan oleh foto dan video dari Batu Secret Zoo yang menunjukkan bahwa patung gorila yang merupakan ikon dari tempat wisata tersebut roboh.

Terkait patung tersebut, Titik mengatakan bahwa patung gorila runtuh pada bagian kepala dan bahunya. Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu, banyak warganet yang menyatakan keprihatinan dan kekhawatiran mereka terhadap para satwa di sana.

Namun, Titik meyakinkan bahwa semuanya aman hingga saat ini. “Situasi saat ini di Batu Secret Zoo aman. Perlu kami sampaikan bahwa seluruh koleksi satwa dalam kondisi yang aman dan tidak terdampak,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh wahana dan atraksi wisata di sana juga buka dan beroperasi seperti biasa.

Kompas.com memberitakan, Sabtu bahwa gempa bermagnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Diketahui gempa terjadi di laut selatan Malang dan merusak sejumlah bangunan di berbagai tempat, termasuk patung gorila di Batu Secret Zoo.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa pusat gempat berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 25 kilometer. Namun, gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Pada saat itu, Titik melaporkan, seluruh tempat wisata kelolaan pihaknya berada dalam kondisi yang aman kecuali patung yang roboh.

“Sementara laporan dari Predator (Predator Fun Park), Musang (Museum Angkut), Eco (Eco Green Park), Jatim Park 1, Museum Tubuh, Baloga (Batu Love Garden), aman,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker