BeladiriSports

Jaron Ennis Pasang Target Jadi Juara Welter di Akhir 2021

Jakarta, difanews.com — Jaron ‘Boots’ Ennis, rising star kelas welter, melewati tes terberatnya dengan kemenangan KO sensasional ronde 6 atas mantan juara dunia Sergey Lipinets di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, Sabtu atau Ahad (11/4) WIB.

Dengan kemenangan itu, Ennis (27-0-0, 25 KO), makin dekat ke pertarungan perebutan gelar kelas welter.

Sebelum akhirnya menghentikan Lipinets, Ennis memamérkan kelihaiannya mengubah gaya dari ortodoks ke kidal atau sebaliknya sembari melancarkan kekuatan pukulan kanan dan kirinya. Tak kurang dari 53 persen pukulan kerasnya mengenai sasaran. Ennis unggul pukulan tepat sasaran 91 berbanding 48.

“Saya selalu memacu diri saya dengan keras ketika saya melihat kembali penampilan saya,” ujar Ennis, dikutip dari BoxingScene.com.

“Target saya tetap menjadi lebih baik, lebih tajam, lebih cepat, dan lebih kuat, agar saya bisa jadi juara dunia. Sepanjang saya bisa bertarung dengan petinju top, saya bahagia. Saya merasa akan jadi juara dunia di akhir tahun atau awal tahun depan. Kuncinya adalah sabar.”

Lipinets adalah salah satu lawan top karena berpengalaman dengan petinju-petinju hebat. “Saya tak terkejut ketika ia mampu bertahan beberapa lama,” katanya lagi.

“Saya tahu ia tahan pukul. Itu sebabnya saya tak langsung tancap gas. Saya ambil waktu dan kemudian menjatuhkannya.”

Puncaknya pada ronde 6 ketika Ennis mengguyur Lipinets dengan pukulan dari semua sudut dengan kombinasi yang indah.

Dari total 28 kali bertarung dan 25 kali menang KO, Ennis baru 3 kali menghentikan lawan di ronde 6, termasuk Lipinets. Sebelumnya selalu di bawah 6 ronde. Rasio kemenangan KO Ennis adalah 89 persen.

Ennis unggul angka 49-45 dan 49-45 sertta 50-44 sebelum ia menghentikan Lipinets di menit 2:11. Hook kanan dan kirinya membuat wasit segera menghentikan pertarungan.

“Saya pikir saya lulus malam ini,” tandas Ennis. “Naik dan naik terus. Duél berikutnya akan lebih besar dan lebih baik.”

Dan, kiranya benar, Lipinets jadi korban KO ke-25 Ennis seperti keinginannya.

Juara-juara kelas welter:

Badan Tinju Juara Super Regular Interim
WBA* Yordenis Ugas Jamal James
WBC Errol Spence Jr Tak ada Tak ada
IBF Errol Spence Jr Tak ada Tak ada
WBO Terence Crawford Tak ada Tak ada

* Manny Pacquiao diposisikan sebagai champion in recess

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker