Sepakbola Indonesia

Penuh Kontroversi, Persija Jakarta Ditaklukkan Kalteng Putra Dalam 8 Besar Piala Presiden 2019

Laga pertama babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa barat. yang mempertemukan Persija Jakarta dan Kalteng Putra berlangsung panas dan sarat kontroversi.

BOGOR, DIFANEWS.com — Laga pertama babak 8 Besar Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang mempertemukan Persija Jakarta dan Kalteng Putra berlangsung panas dan sarat kontroversi.

Babak pertama berjalan cukup seru bagi kedua tim untuk saling serang namun tidak ada satu gol pun yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua diwarnai intensitas pertandingan yang cukup tinggi. Kalteng Putra membuka gol keunggulan setelah Patric Wanggai berhasil menjebol jala gawang Persija Jakarta yang dikawal Shahar Ginanjar.

Gol ini sendiri menjadi kontroversi lantaran beberapa pemain Persija Jakarta memprotes gol tersebut karena tampak sebelumnya menyentuh tangan Wanggai sebelum bola masuk ke dalam gawang Persija.

Protes atas gol yang mengingatkan dengan aksi ‘tangan tuhan’ Maradona di Piala Dunia itu tak digubris wasit dan tetap mengesahkan gol bagi Kalteng Putra.

Persija akhirnya mencetak gol penyama kedudukan beberapa waktu sebelum babak ke dua berakhir lewat kaki Bruno Matos. Gol itu pun berbau kontroversi karena Bruno Matos sudah ada dalam posisi offside.

Hingga Babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam tos-tosan ini Kateng Putra berhasil maju ke semifinal usai memenangkan laga dengan skor 4-3.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker