Sepakbola Asia

Piala AFF Diundur Hingga Desember 2021-Januari 2022

Jakarta, difanews.com — Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) kembali menunda pentas Piala AFF 2020 karena pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

Semula Piala AFF akan digelar pada November-Desember 2020. Lalu AFF menunda ke April 2021, namun keputusan terbaru ditunda lagi  5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan AFF ini. Apalagi saat ini seluruh dunia masih merasakan pandemi Covid-19.

“PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni Timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, dalam keterangan persnya, Senin (7/12/2020).

PSSI, menurut Iwan, menargetkan Timnas Indonesia meraih gelar di Piala AFF 2020.

Presiden AFF Khiev Sameth mengatakan prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keselamatan semua orang, termasuk calon peserta turnamen. Karena itu, pilihan terbaik mencari waktu paling aman untuk bisa menggelar pertandingan.

“Melihat padatnya jadwal sepak bola pada 2021, baik internasional maupun domestik yang telah diselenggarakan sejak 2020, juga menjadikan penyelenggaraan Piala AFF pada Desember 2021 sebagai waktu yang ideal,” kata Sameth.

Turnamen digelar dalam format penuh dengan pertandingan kandang dan tandang dan sistem gugur. Penyelenggaraan turnamen juga diyakini bisa digelar dengan penonton.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker