News

Raja Ular Rimba & King Kobra Mati Terpanggang di Hutan Kalimantan

Dampak kebakaran hutan tidak hanya ular yang mati terbakar, salah satunya Orang Utan yang harus rela kehilangan habibat aslinya.

BOGOR, DIFANEWS.com — Kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera yang terjadi belakangan ini menjadi bencana bagi manusia dan juga bagi satwa liar. Salah satu yang ramai menjadi sorotan yakni ular piton raksasa dan king kobra mati mengenaskan terbakar.

Bukan hanya ular yang mati mengenaskan, beberapa hewan yang hidup di hutan Kalimantan dan sekitarnya juga bernasib sama.

Aksi tim gabungan di antaranya relawan di Samarinda, Kalimantan Timur, berjibaku memadamkan api Karhutla di dekan runway Bandara APT Pranoto Samarinda menyisakan cerita. Relawan bertemu tiga ular king cobra, yang akhirnya mati kepanasan.

Selanjutnya publik dihebohkan dengan penampakan ular piton raksasa penghuni hutan Kalimantan yang hangus terbakar. Dalam foto yang diunggah akun Facebook Johan Michael Media Pasha, suku Dayak pedalaman hutan Kalimantan menyebutnya Tangkalaluk atau Pyton Raja Ular Rimba Hutan Belantara Kalimantan.

Bukan hanya ular piton raksasa dan King Cobra yang hangus terbakar. Binatang liar yang hidup di hutan Kalimantan juga mati terpanggang. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur Rihel mengatakan kebakaran lahan dan asap yang terjadi saat ini sudah cukup parah. Sebarannya yang sporadis juga berdampak terhadap habitat satwa liar hingga akhirnya banyak yang ikut terbakar.

salah satu foto ular mati hangus terbakar

“Banyak-banyak bangkai hewan yang ditemukan petugas saat memadamkan kebakaran lahan, di antaranya ular, tupai dan lainnya. Yang banyak itu bangkai ular berbagai jenis,” kata Rihel di Sampit.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker