Sepakbola Indonesia

Solich Cukup Puas Star Soccer Club Bermain Imbang dengan Eksekutif TNI AU

JAKARTA, difanews.com – Laga seru tersaji pada pertandingan pamungkas dalam lanjutan Jakarta Selection (JS) League 2022 di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Sabtu (26/2). Duel dua tim papan atas Star Soccer Club dan Tim Eksekutif TNI AU berkesudahan dengan hasil akhir 1-1.

Dengan tambahan satu angka ini, Star Soccer Club, tim asal Kota Sukabumi, Jawa Barat, dan Eksekutif TNI AU berada di urutan 4 dan 5 dengan sama-sama mengumpulkan nilai tujuh, namun Star Soccer Club lebih produktif dalam mencetak gol.

Star Soccer unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol cepat di menit 6  melalui gol Agus Dirga. Di babak kedua, Tim Eksekutif TNI AU terus menekan hingga akhirnya mencetak gol lewat tendangan Daryanto menit 35. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Manager Star Soccer Club Solich mengakui hasil ini di luar harapannya, namun dengan kondisi pemain yang masih lelah usai perjalanan jauh dari Sukabumi ia pun memakluminya.

“Hasil imbang ini cukup realistis jika melihat kondisi pemain yang baru tiba langsung bermain. Kami menerima hasil ini,” ungkap Solchi usai laga.

Pelatih Solich memberikan arahan kepada pemain.

JS League 2022 adalah sebuah liga antar komunitas sepakbola usia 40 tahun ke atas pertama di Indonesia yang digelar Jakarta Selection Event Management didukung oleh Difa Euronika Grup. Liga ini dibuat untuk menciptakan sebuah eksistensi dan terjalinnya silaturahmi yang kuat antarkomunitas sepakbola usia 40 tahun ke atas di Jakarta dan sekitarnya.

Bukan perkara mudah untuk meracik tim pada kompetisi JS League 2022 ini. Pelatih harus mencari komposisi yang seimbang dengan memainkan 11 orang pemain dari berbagai usia. 3 pemain usia 40 – 44 tahun  (kelahiran 1982-1978), 3 pemain usia 45-49 tahun (kelahiran 1977-1973) dan 3 pemain usia 50-53 tahun (kelahiran 1972-1968) serta  2 orang pemain usia 54 tahun keatas (kelahiran 1968 ke bawah).

Kompetisi dimulai pada 19 Februari dan akan berakhir 26 Maret 2022 dengan menghadirkan 13 tim.

Sementara itu Forever Young yang menang 2-1 atas Asia Soccer, memimpin klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Peringkat dua Fatahillah Selection yang menang atas VBOS, memiliki nilai sama sembilan poin namun kalah selisih gol dari Forever Young. (AS)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button