Sports

Ware, Petinju yang Juga Damkar Jadi Pahlawan, Selamatkan Nyawa Matchmaker Top Rank

JAKARTA, DIFANEWS.com — DeAndre Ward datang ke ‘The Bubble’ di MGM Grand Conference Center, Jumat (4/9) bukan untuk bertarung pada hari itu, tapi timbang badan jelang duél keesokan harinya.

Tapi, sebagaimana cuitan-cuitan yang ramai di media sosial, terjadi peristiwa mengerikan di ruang timbang badan. Matchmaker Top Rank, Peter Susens, tiba-tiba kolaps.

Ware, yang juga petugas pemadam kebakaran (Damkar) di Toledo, Ohio, segera bertindak sesuai Protap yang dipelajarinya sebagai anggota Damkar. sebagaimana tweet Chris Mannix, wartawan dari Sports Illustrated.

Ware (13-2-2, 8 KO), 32, akan naik ring di kelas menengah super melawan Steven Nelson (16-0-0, 13 KO) sebagai undercard pertarungan Herring  vs Jonathan Oquendo.

Ketika datang ke ruang timbang badan, Ware tak pernah berpikir akan menerapkan skill-nya sebagai petugas Damkar. Tapi, ketika peristiwa yang terjadi mendadak dan tak terduga menimpa Susens, Ware tanpa pikir panjang langsung bertindak.

“Saya ke sini untuk bertarung [keesokan hari], tapi saya harus memanfaatkan skill EMS (Electrical Musclu Stimulation) dan melakukan beberapa CPR  (tindakan resusitasi jantung paru).  Saya bersyukur ia [Susens) masih bisa bicara dan dibawa ke RS dalam kondisi siuman,” kata Ware dalam cuitannya.

Ware sebenarnya tengah fokus untuk pertarungan berat melawan Nelson. Namun, ia membuktikan kepeduliannya kepada sesama. Ia datang dengan cepat ketika seseorang butuh pertolongan segera. Sebab, tanpa gerak cepat Ware, Susens bisa saja meninggal dunia. Setidaknya, begitulah logikanya.

Sejauh ini, Susens dikabarkan sudah dalam kondisi stabil, hanya butuh perawatan lanjutan untuk mengembalikan kondisi fisiknya ke keadaan semula.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker