News

Nota Cinta bagi para Korban Christchurch dari Auckland

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pesan dan catatan cinta serta dukungan bagi korban penembakan di masjid Christchurch memenuhi dinding lebar yang dipasang di pusat kota Auckland, Selandia Baru.

Dinding tempat di mana setiap orang bisa menuliskan pesan cintanya itu dipasang di Quay St dengan judul: ‘Kia Kaha Christchurch, Auckland Bersama Kalian’

Di bawahnya juga tertulis: ‘ambil pulpen dan bagikan cinta’.

Dinding itu dipasang di seberang Ferry Terminal.

Sejak Rabu (20/3) pagi, ribuan orang tergerak mengeluarkan pulpen, spidol, untuk menuliskan pesan cinta atau simpatinya atas tragedi kemanusiaan yang dialami kaum muslim Selandia Baru.

‘Doa dan dukaku untuk kalian semuanya, ini rumah kalian dan kalian seharusnya aman,’ demikian salah satu isi tulisan pelintas jalan.

‘Kalian dicintai,’ tulis yang lain.

Pesan-pesan itu disampaikan tak cuma oleh orang-orang Kiwi, tapi juga pelancong dari berbagai kota dan negara seperti California, Skotlandia, Kosovo, Dubai, Nepal, Meksiko, Bali, Swedia, Myanmar, dan Italia.

“Pemanfaatan dinding yang bagus untuk orang-orang di Auckland berbagi dukungan bagi mereka di Christchurch,” kata Nicola McArthur dari Precinct.

Semenjak terjadi penembakan massal, di mana 50 muslim tewas di dua masjid di Christchurch, curahan duka dan dukungan diberikan hampir semua warga di Selandia Baru.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker