Sepakbola IndonesiaSports

Timnas Putri Mulai Geber Latihan

Jakarta, difanews.com — Tim  nasional wanita Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2021, melakukan latihan perdana di Lapangan D, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3) pagi.

Latihan perdana berlangsung selama 90 menit, dimulai pukul 07.30 WIB pagi dan dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka Priyambada.

“Alhamdulillah TC untuk Timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

“Latihan perdana hari ini lebih kepada mengenal para pemain terlebih dahulu. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama bertatap muka dengan para pemain yang ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan. Jadi, materi yang diberikan belum banyak,” kata pelatih Timnas wanita, Rudy.

Rudy menambahkan di sesi latihan perdana ini skuad Garuda Pertiwi baru diberikan materi-materi ringan sebagai penyegaran, setelah para pemain tidak berkompetisi akibat pandemi.

 “Materi latihan yang diberikan masih mencakup materi umum yakni melihat dan memantau kondisi pemain terlebih dahulu. Tadi kami sempat melakukan conditioning, kemudian jogging 15 menit dan diakhiri dengan small side game” ungkap Rudy.

Sementara itu, Shalika Aurelia merasa bersyukur bisa kembali dipanggil dalam seleksi dan TC. Ia sangat senang dapat kembali latihan bersama Timnas wanita Indonesia, apalagi beberapa pemain yang dipanggil merupakan mereka yang pernah memperkuat Timnas Putri U-16 pada 2018.

TC Timnas wanita di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Maret. Seleksi dan pemusatan latihan ini merupakan persiapan tim untuk gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker