Film

Keren, Siswa SMK Dewi Sartika & SMA Global Islamic School Bikin Film Aqidah Cinta

Pembuatan film Aqidah Cinta ini merupakan lanjutan dari kegiatan siswa setelah sebelumnya hanya membuat film-film pendek.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Ini keren. Siswa Sekolah Menengh Kejuruan (SMK) Dewi Sartika Jakarta dan SMA Global Islamic School berkolaborasi membuat film panjang berjudul Aqidah Cinta dan disiapkan untuk tayangan di bioskop.

“Film ini dimainkan para siswa SMA dan SMK, krunya juga dari mereka,”  ujar Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Maman Wijaya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/3).

Dengan keterlibatan siswa sebagai pemain dan kru, Maman berharap para siswa bisa belajar banyak dari pengalaman tersebut sekaligus jadi bekal mereka terjun ke dunia industri perfilman.

“Terima kasih kepada sekolah yang telah menginisiasi pembuatan film oleh siswa ini,” tambah Maman, dikutip dari Antara.

Kepala Sekolah SMK Dwewi Sartika, Gilang Gerrialga, menyebut pembuatan film Aqidah Cinta ini merupakan lanjutan dari kegiatan siswa setelah sebelumnya hanya membuat film-film pendek.

“Ini yang pertama kami membuat film panjang dengan durasi 90 menit. Rencananya film ini juga akan ditayangkan di bioskop-bioskop,” tambah Gilang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker