Sepakbola Indonesia

PSSI Bantu Komunitas Sepakbola di Sulbar & Kalbar

Jakarta, difanews.com — Di luar urusan sepakbola, PSSI ternyata ikut peduli dan menaruh perhatian terhadap bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap para korban terdampak khususnya para pegiat sepakbola di daerah, PSSI memberikan bantuan kepada para korban melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

“Sayangnya situasi pandemi Covid-19 yang tengah terjadi tidak memungkinkan bagi kami terjun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit mengobati rasa duka cita yang mendalam atas bencana alam yang terjadi,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI memberikan sejumlah uang tunai dan 200 paket sembako kepada Asprov terdampak, yang kemudian disalurkan kepada para pelatih, wasit dan perangkat pertandingan, pekan lalu. Bantuan juga diberikan kepada mantan pemain serta pemain usia muda yang terdampak, seperti Asprov Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

“Bantuan berupa sembako dari Pak Ketua Umum PSSI ini akan kami salurkan kepada keluarga besar PSSI di Kalsel, di antaranya pengurus Asprov PSSI Kalsel serta pengurus di kabupaten/kota yang terdampak banjir seperti Barito Kuala, Banjarmasin, Banjar Tanah Alut dan Hulu Sungai Tengah,” kata Ketua Asprov PSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, dilansir pssi.org, Senin (1/2/2021).

Bantuan berupa uang tunai dan sembako juga diberikan kepada Asprov Sulawesi Barat yang terkena dampak bencana gempa bumi beberapa pekan lalu.

 “Kami turut berempati dan berdukacita dengan apa yang menimpa keluarga besar PSSI di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Sebagai keluarga kita harus saling membantu, dan semoga bantuan ini bisa sedikit membantu pegiat sepakbola yang kini tengah terdampak bencana,” kata Iriawan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker