BeladiriSports

Tak Mau Lagi Kena Pukul, Dave Allen Mundur dari Tinju di Usia 28

JAKARTA, DIFANEWS.com —  Kabar mengejutkan datang dari Dave Allen, petinju Inggris berusia 28 tahun yang menyatakan mundur melalui media sosial, Minggu (15/11) petang.

Lebih mengejutkan lagi karena beberapa hari sebelumnya rencana pertarungannya baru saja diumumkan.

“Hai semuanya, saya berharap tak menuliskan pesan ini, tak masalah di usia 28 tahun dengan duél terakhir saya di usia 27,” tulis Allen.

“Saya bikin keputusan ini beberapa hari lalu bersama adik perempuan saya, di mana saya takkan lagi jadi petinju pro.”

“Tinju memberi saya kehidupan yang tak pernah saya impikan. Saya belum pernah keluar dari Doncaster ketika sekolah sampai saya mulai bertinju. Tinju membawa saya keliling dunia untuk berlatih di New York dan bertarung di semua wilayah Inggris.”

Allen lahir di Doncaster, South Yorkshire Inggris, 21 Maret 1992. Ia mengantongi rekor 18 kali menang (15 KO), 5 kali kalah, dan 2 kali draw.

Ia kalah dari Dillian White pada Juli 2016 untuk perebutan gelar kelas berat WBC International. Pada pertarungan perebutan gelar kelas berat WBA Continental, ia kalah TKO ronde 10, Juli 2019.

Allen terakhir naik ring 8 Februari, menang KO ronde 3 atas Dorian Darch di Sheffield.

“Selain melihat dunia, hal itu telah membawa saya dari anak yang dibesarkan di sebuah gedung dewan dengan pintu kuning mengenakan Umbro menjadi seorang pria yang masih memakai Umbro tetapi memiliki beberapa rumah dan yang telah memberi saya kesempatan untuk memberi kehidupan kepada anak-anak saya di masa depan, kehidupan yang sebelumnya hanya bisa saya impikan.”

“Di atas segalanya dan yang lebih penting, saya punya teman-teman hebat, beberapa di antara mereka adalah idola saya waktu saya kanak-kanak.”

“Pada akhirnya, alasan utama pengunduran diri ini sangat sederhana, saya tak mau lagi kena pukul. Masa kecil dan remaja di mana yang ada hanyalah keinginan bertarung telah berlalu.”

“Yang saya inginkan sekarang adalah kehidupan yang tenang bersama istri, beberapa anak, sehat, bahagia, cantik dan gemuk,” tegas Allen, dikutip dari talkSPORT.

Sebelumnya, Allen dijadwalkan naik ring pada 31 Oktober melawan Christian Hammer sebagai undercard laga Oleksandr Usyk vs Derek Chisora.

Namun, ia kemudian mendapatkan pengganti lawan, Christopher Lovejoy, karena Hammer terpapar virus corona. Duél Allen vs Lovejoy juga tak pernah terjadi karena Don King mengaku punya ikatan kontrak dengan Lovejoy dan tak mau menerima kompensasi dari Eddie Hearn, promotor Matchroom Boxing.

Pada 13 November, sebagaimana dilaporkan BoxingScene.com, Allen juga akan bertarung 21 November melawan Fabio Wardley. Namun, kabar pengunduran dirinya membuat Matchroom Boxing harus mencari lawan lain untuk Wardley.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker